Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Canggih dan Murah, Skuter Listrik Smoot Tempur Bisa Jalan Tanpa Dicas

Smoot Tempur. Foto: PT SMI.
Sumber :

100kpjSmoot Tempur merupakan skuter listrik besutan PT Smoot Motor Indonesia (SMI) yang bisa digunakan tanpa harus di-charge. Sebab, mereka menggunakan konsep ‘swap battery’ yang memungkinkan pengguna melakukan penukaran baterai di titik tertentu saat dayanya habis.

Secara tampilan, Smoot Tempur memang terbilang menarik. Meski dimensinya tidak terlalu besar, namun ada nuansa garang yang terpancar dari kendaraan baru tersebut. Hal itu bisa terlihat melalui model headlamp-nya yang tajam dan garis-garis desain yang tegas di bagian depan.

Smoot Tempur. Foto: PT SMI.

Baca juga: Alasan Logis Mengapa Royal Enfield Belum Punya Motor Listrik

Chief Executive Officer atau CEO SEI, Irwan Tjahaja mengatakan, pihaknya memang ingin menghadirkan skuter listrik yang berbeda dibandingkan produk pada umumnya. Maka jangan heran seandainya tampilan Smoot Tempur kelihatan lebih ‘macho’ atau maskulin.

“Sebenarnya, kalau dilihat langsung ini enggak besar-besar sekali (dimensinya), tapi kita mau coba buat yang beda lah. Kita enggak mau, kalau itu (motor terlalu kecil), ada anggapan enggak kuat nanjak dan lainnya. Jadi ini bisa tetap nyaman digunakan bareng keluarga atau pacar,” ujar Irwan saat berbincang dengan 100KPJ secara virtual.

Selain tampilan, seperti yang telah disinggung di awal, daya tarik Smoot Tempur terletak pada skema pengisian daya. Sebab, konsumen bisa menggunakan skuter listrik tersebut tanpa perlu repot-repot mengecasnya. Pengguna hanya perlu mengunjungi swap poin untuk mengganti baterai kosong dengan baterai yang terisi.

Berita Terkait
hitlog-analytic