Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alasan Logis Mengapa Royal Enfield Belum Punya Motor Listrik

Royal Enfield. Foto: Royal Enfield.
Sumber :

100kpjRoyal Enfield merupakan perusahaan roda dua India yang kerap melahirkan motor-motor bertampang klasik. Namun, bagaimana jadinya, jika tubuh antik tersebut ditanamkan mesin listrik bertenaga baterai?

Beberapa tahun lalu, Royal Enfield pernah dikabarkan tengah menyiapkan motor baru bermesin listrik. Bahkan, bocoran produknya telah tersebar ke berbagai media sosial. Itulah mengapa, kala itu penggemar otomotif menyangka, peluncuran unitnya hanya perkara waktu.

Baca juga: Moge Baru Royal Enfield Dirilis Bulan Ini, Harga Diprediksi Rp36 Juta

Royal Enfield KX concept.

Namun, hingga kini, motor listrik Royal Enfield belum juga terwujud. Alih-alih membuat kendaraan bertenaga seterum, mereka justru fokus memberikan penyegaran terhadap produk-produk lawasnya. Lantas, mengapa demikian?

Managing Director Eicher Motors, Siddhartha Lal memastikan, Royal Enfield hingga kini terus menyiapkan kendaraan listrik untuk dipasarkan di India dan dunia. Akan tetapi, produk tersebut bukan untuk diluncurkan tahun ini. Sebab, kata dia, pasarnya masih terbilang kecil.

"Kami tidak akan terburu-buru untuk meluncurkan karena kami pikir proposisi nilai EV di India saat ini, terutama untuk sepeda motor, belum ada," ujar Siddhartha Lal, disitat dari Antara, Senin 16 Agustus 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic