Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Sedang Kembangkan Teknologi Canggih untuk Produknya

Logo Yamaha
Sumber :

100kpj – Sebagai produsen sepeda motor, Yamaha berkomitmen untuk terus melakukan pengembangan teknologi baik teknologi pada mesin maupun teknologi pada fitur keselamatan. Tujuannya selain meningkatkan performa, juga agar pengendara bisa lebih aman dan nyaman ketika berkendara di jalan.

Pasalnya pengembangan teknologi pada mesin, harus diimbangi dengan teknologi pada keselematan. Karena ketika ada bahaya muncul, maka pengendara motor memiliki risiko lebih besar mengalami luka ketimbang pengemudi mobil.

Nah, salah satu tenologi keselamatan terbaru yang sudah mulai diaplikasikan pada kendaraan bermotor roda dua, yakni sistem adaptive cruise control, di mana motor bisa menjaga jarak secara otomatis dengan kendaraan lain yang ada di depan.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Yamaha Mio Soul GT Terbaru

Teknologi Keselamatan Yamaha

Seperti motor-motor yang diproduksi oleh perusahaan asal Eropa, karena banyak pabrikan yang mengembangkan teknologi keselamatan ini, sehingga teknologi ini hadir dengan banyak rupa dan nama.

Meski demikian, fungsi dari teknologi keselamatan ini tetap sama yakni mencegah terjadinya kecelakaan. Seperti Yamaha yang juga mengembangkan sistem tersebut, namun dalam wujud yang berbeda.

Berita Terkait
hitlog-analytic