Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Bekas Kawasaki ER-6N, Moge yang Hantam Emak-emak Hingga Tewas

Kawasaki ER-6N bekas
Sumber :

100kpj – Kawasaki ER-6N sedang menjadi bahan perbincangan, lantaran salah satu penggunanya berinisial AS menabrak pemotor hingga tewas di Bintaro, kemarin. Korban berinisal H merupakan emak-emak pengendara Honda BeAT.

PT Kawasaki Motor Indonesia sebagai produsen, pertama kali merilis ER-6N pada akhir November 2011. Menjadi moge bergaya naked pertama di dalam negeri dengan harga paling terjangkau, karena harganya hanya Rp99 juta.

Baca juga: Buasnya Kawasaki ER-6N yang Menewaskan Emak-emak Pengguna BeAT

Ilustrasi Kawasaki ER-6N

Merangkum beberapa sumber, mengikuti kenaikkan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) pada sekitar 2015, maka banderol Kawasaki ER-6 melambung tinggi menjadi Rp146 jutaan. Diketahui, moge tersebut berstatus impor.

Sejak harganya merangkak naik, tidak lama kemudian agen pemegang merek motor Kawasaki itu menyuntik mati ER-6. Mengingat di pasar global moge bergaya naked itu tidak lagi diproduksi, dan digantikan dengan Z series.

Pada November 2016, brand motor dari geng hijau tersebut meluncurkan Z650 di pameran EICMA, Italia. Lantas berapa harga bekas ER-6 saat ini?

Berita Terkait
hitlog-analytic