Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Startnya Gak Bagus-Bagus Amat, Mario Aji Yakin Pada Settingan Motornya

Mario Suryo Aji
Sumber :

100kpjMario Aji adalah pembalap Indonesia yang akan bertarung di ajang FIM CEV Repsol Championship kelas Moto3 Junior World Championship, dengan membela Astra Honda Racing Team

Pada CEV Moto3 seri sebelumnya yang digelar di sirkuit Estoril, Portugal, pembalap asal Magetan Jawa Timur yakni Mario Suryo Aji nyaris meraih podium. Ketika menyentuh garis finish, selisih Mario Aji dengan pembalap yang meraih podium ketiga hanya 0,060 detik.

Meski start pada seri Valencia di sirkuit Ricardo Tormo yang akan diselanggarakan pekan ini, berada di posisi ke 14. Tapi pembalap yang kini menggunakan nomor start 16 ini bertekad untuk mencetak prestasi.

Pada sesi kualifikasi Mario mengaku dapat menyesuaikan settingan motor yang digebernya, tetapi dirinya tidak bisa mencatatkan waktu terbaik lantaran terhalang para rivalnya, yang melambat demi membututi pembalap lain yang lebih kencang.

Mario Suryo Aji

“Pada QP1, saya berada di urutan ke-14. Saya tertahan padatnya pembalap yang mencari kesempatan untuk mengikuti pembalap lain yang lebih cepat, dan sulit untuk melakukan lap dengan bersih,” kata Mario dikutip dari pernyataan resmi.

Karena hal tersebut membuat Mario terburu-buru saat mencoba untuk mempertajam waktu, sehingga dirinya mengaku terlalu kencang saat memasuki tikungan dan yang membuat saya kehilangan beberapa kecepatan ketika keluar tikungan.

Berita Terkait
hitlog-analytic