Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Luhut Minta Kawasan Wisata Jadi Contoh Penerapan Kendaraan Listrik

Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :

100kpj – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menuntut digenjotnya terus industri kendaraan listrik. Sebab, menurutnya motor dan mobil listrik adalah masa depan Indonesia.

Luhut menilai saat ini adalah momentum yang cukup bagus. Saat ini sejumlah Kementerian dan Lembaga yang ada di Indonesia tengah membahas lebih lanjut mengenai Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBL BB).

"Saya rasa saat ini adalah momentum terbaik untuk terus menggenjot perkembangan industri kendaraan berbasis listrik di Indonesia. Seperti hari ini, saya dan beberapa K/L terkait yang terlibat berkoordinasi untuk melihat perkembangan implementasi KBL BB di Indonesia," kata Luhut, dalam akun Instagramnya @luhut.pandjaitan.

Baca Juga: Asyik, Mobil yang Harganya Rp100 jutaan Mulai Dikirim ke Konsumen

Lebih lenjut, Luhut berharap beberapa kawasan pariwisata bisa jadi percontohan penerapan kendaraan listrik. Kementerian Perhubungan dan Perindustrian untuk fokus pada analisis kebijakan model kawasan percontohan KBL BB atau biasa dikenal dengan istilah sand boxing.

Luhut naik gesits

"Seperti di Bali misalnya, namun tidak tertutup kemungkinan kawasan percontohan akan ada di beberapa daerah lain yang memenuhi syarat. Saya berharap dalam waktu satu minggu sudah bisa diselesaikan road map kebijakan sand boxing ini," ujarnya

Berita Terkait
hitlog-analytic