Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan Harga Honda PCX 160 di Indonesia Lebih Murah, Kok Bisa?

All New Honda PCX 160
Sumber :
AHM

100kpj – Honda PCX 160 meluncur di Tanah Air, Jumat 5 Februari 2021 melalui PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang mereknya. Artinya Indonesia menjadi negara ketiga setelah Jepang, dan Thailand yang merilis PCX 160.

Skutik berdimensi gambot tersebut mengalami perubahan yang cukup signifikan dari generasi sebelumnya. Selain dapur pacunya, pabrikan motor berlambang sayap mengepak itu mengubah desain bodi, kaki-kaki, dan fiturnya.

Baca juga: All New Honda PCX 160 Resmi Mengaspal di Indonesia, Ada Varian e:HEV

All New Honda PCX e:HEV Hybrid

Honda tetap mempertahankan unsur elegan pada PCX terbaru. Desain lampu depan dibuat mirip dengan Forza, yang didalamnya sudah tertanam LED sebagai penerangan utama dengan tambahan DRL (Daytime Running Light).

Pembaharuan lainnya terlihat jelas pada kedua roda yang mengusung bentuk palang 5 bercabang dengan ukuran berbeda. Velg depan 14 inci dibalut ban berukuran 110/70, sedangkan velg belakang 13 inci dengan ban 130/70.

Meski ukuran belakang lebih kecil, namun tapak roda menjadi lebih lebar dan membulat. Sehingga saat bermanuver motor lebih mudah dikontrol. Kemudian pada bagian belakang, lampu pengereman yang sudah LED desainnya juga berubah.

Berita Terkait
hitlog-analytic