Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Pencuri Motor Ini Bikin Orang Islam Geram, Sasarannya Honda BeAT

Ilustrasi pencurian motor.
Sumber :

100kpj – Pemilik kendaraan bermotor memang sudah sepatutnya menjaga kendaraannya terutama ketika sedang parkir, apalagi kendaraan yang dimiliki populer di Indonesia seperti Honda BeAT, karena bisa menjadi sasaran para pencuri.

Biasanya para pencuri lebih senang mencuri sepeda motor yang populer, karena mudah dijual baik unit maupun spare partnya. Makanya ada baiknya pemilik motor menggunakan kunci ganda ketika sedang parkir, karena dengan memakai kunci ganda, minimal dapat mempersulit dan memperlambat waktu operasi pencuri.

Apalagi sekarang modus atau cara yang dilakukan para pencuri sangat beragam, seperti eksekutir berpura-pura menjadi jemaah salat Subuh. Seperti komplotan pencuri spesialis Honda BeAT yang tertangkap di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Arif Guruh Darwanan menjelaskan bahwa berhasil diungkapnya komplotan curanmor tersebut, setelah polisi mendapatkan laporan dari korbannya berinisial DMA yang kehilangan motor Honda Beat dengan nomor polisi (Nopol) B 3985 UQP, di kediamannya di Ancol, Pademangan.

pencuri Honda BeAT

Saat melakukan pencurian, tersangka AGS terekam masih menggunakan sarung dan kupluk.  "Jadi modusnya pelaku menggunakan sarung dan kupluk, kemudian pura-pura istirahat dan duduk di atas motor. Saat suasana sepi, pelaku mengeluarkan magnet untuk membuka rumah kunci, setelah rumah kunci terbuka, pelaku menggunakan kunci Letter T untuk menyalakan mesin," ujar Kombes Pol Arif dikutip dari Viva.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, pelaku dapat ditangkap lantaran pada aksi sebelumnya wajah pelaku terekam CCTV. "Berdasarkan laporan, bahwa pelaku inisial AGS telah diamankan warga, Tim Opsnal saat sedang observasi wilayah langsung menuju TKP diamankannya pelaku tersebut yaitu pada hari Jumat tanggal 30 Desember 2020 sekira jam 18.30 WIB," tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic