Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Canggih, di Thailand dan India Motor Honda Bisa Diperintah Pakai Suara

Logo Honda
Sumber :

100kpj – Sejauh ini, fitur voice command atau perintah suara banyak ditemukan di kendaraan roda empat. Namun, Honda membuat terobosan baru dengan menghadirkannya di motor melalui aplikasi bernama Honda RoadSync. Lantas, bagaimana cara kerjanya?

Disitat dari Rideapart, Jumat 18 Desember 2020, fitur baru tersebut hanya tersedia di sejumlah negara di Eropa, Thailand, dan juga India. Menariknya, dalam waktu dekat, aplikasi Honda RoadSync juga bakal dikenalkan di sejumlah negara lainnya. Salah satunya, mungkin saja, Indonesia.

Baca juga: Canggihnya Helm Pintar Ini: Pakai Bluetooth, Bisa Deteksi Tabrakan

Honda RoadSync.

Selain itu, saat ini sistem kontrol suara cerdas milik Honda tersebut bisa digunakan di sejumlah motor gede atau moge, seperti X-ADV, CB1000R, dan Forza 750. Sebenarnya, Honda RoadSync juga bisa berjalan di Forza 350, namun ada beberapa fungsi yang tidak bisa digunakan.

Diketahui, untuk menjalankan fitur tersebut, pertama-tama pengguna sepeda motor harus menghubungkannya dengan perangkat ponsel dengan sistem Android 7.0 atau lebih. Selain itu, bisa juga menggunakan ponsel dengan sistem operasi iOS, namun tak diketahui versi minimalnya.

Jika sudah terhubung dan aplikasi Honda RoadSync telah terpasang, maka pemilik kendaraan bisa melakukan sejumlah kontrol suara. Misalnya, seperti meminta petunjuk arah atau memutar dan mematikan musik sebagai hiburan. Kelak, apa yang diperintahkan, bakal tampil di panel instrumen kendaraan.

Berita Terkait
hitlog-analytic