Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perbandingan Harga KIA Sonet dengan Rivalnya di Segmen Low SUV

KIA Sonet
Sumber :

100kpjKIA Sonet menggebrak pasar otomotif Indonesia di segmen low SUV  dengan harganya yang cukup menggiurkan. Walau begitu, fitur yang disematkan pada mobil yang dirilis Rabu 11 November 2020 itu tetap mumpuni.

KIA Sonet yang dijual di Tanah Air hadir dalam 6 tipe, tipe standard, active, smart, smart, dynamic, dan premiere yang menjadi kasta teratasnya. Untuk harga, dibanderol mulai Rp193 juta hingga Rp289 juta.

Untuk transmisi ada dua, yaitu manual di varian standard, active, smart, dan otomatis (iVT) untuk varian smart, dynamic, serta premiere. Tidak seperti di India yang tawarkan 3 kapasistas mesin, di Indonesia cuma menawarkan satu pilihan mesin saja, yakni 1.500cc.

KIA Sonet

Mesin yang ditanam adalah Gamma II Smartstream Engine, 4-cylinder 1.493cc, yang memiliki tenaga 115 PS dan torsi 144 Nm. Dilengkapi transmisi manual 6 percepatan atau transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 virtual gear.

Sementara itu, khusus KIA Sonet tipe Premiere, mendapatkan sejumlah fitur unggulan, seperti Ventilated Seats, BOSE Audio System, Smart Key with remote starter, 8" multimedia touchscreen with wireless Car Play and Android Auto Mood Lamp connected to music, Wireless Charging with cooling function, Sunroof with tilt and slide, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan Cruise Control.

Berita Terkait
hitlog-analytic