Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hadirkan 6 Tipe , Ini Spesifikasi Lengkap Mobil Terbaru KIA Sonet

KIA Sonet
Sumber :

100kpj – PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek KIA di Indonesia meluncurkan KIA Sonet secara virtual pada Rabu 11 November 2020. Indonesia menjadi negara kedua yang memperkenalkan mobil SUV ini.

Mobil yang lebih dulu dikenalkan di India pada awal September lalu ini hadir dengan 6 tipe. Yakni tipe standard, active, smart, smart, dynamic, dan premiere yang menjadi kasta teratasnya.

KIA Sonet

Untuk transmisi ada dua, yaitu manual di varian standard, active, smart, dan otomatis (iVT) untuk varian smart, dynamic, serta premiere. Tidak seperti di India yang tawarkan 3 kapasistas mesin, di Indonesia cuma menawarkan satu pilihan mesin saja, yakni 1.500cc.

Mesin yang ditanam adalah Gamma II Smartstream Engine, 4-cylinder 1.493cc, yang memiliki tenaga 115 PS dan torsi 144 Nm. Dilengkapi transmisi manual 6 percepatan atau transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 virtual gear.

Desain eksterior, KIA Sonet memiliki tampilan sporty dengan gril Tiger Nose. Untuk tipe tertinggi, sistem pencahayaan mobil ini dilengkapi lampu LED, dengan fitur DRL (Day Running Light), dan lampu kabut projector.

Berita Terkait
hitlog-analytic