Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Belaga Kaya, Ini Cara Beli Mobil Bekas Biar Kantong Gak Bolong

Suasana showroom mobil bekas
Sumber :

100kpj – Memiliki mobil menjadi salah satu impian sebagian orang untuk memenuhi mobilitas, dan menunjang gaya hidup. Namun dengan kondisi keuangan yang pas-pasan, membeli mobil dalam kondisi baru masih menjadi dilema.

Meski pembelian bisa dilakukan kredit, namun pilihan modelnya terbatas karena keuangan yang tidak memungkinkan. Sehingga mobil bekas menjadi jalan alternatif, mengingat model dan brand yang bisa didapat beragam.

Namun tidak semua orang memiliki pertimbangan matang saat membeli mobil bekas. Terlebih mereka hanya mementingkan gengsi, sehingga seluruh uang yang dimilikinya hanya dihabiskan untuk menebus mobil impiannya.

Mobil bekas di salah satu showroom

Padahal ada beberapa faktor yang wajib diperhatikan, sebelum semua uang dari tabungan dikeluarkan untuk meminang kendaraan. Salah satunya pertimbangannya fungsi dari mobil tersebut, hingga resiko perawatan tak terduga.

Financial Educator dan Riset Lifepal marketplace asuransi, Aulia Akbar mengatakan, carilah mobil bekas yang sesuai kebutuhan sehari-hari, dan bujet. Jangan mengikuti kemauan yang tidak dilandasi dari kebutuhan dan perhitungan. 

“Kita tentu memiliki keinginan membeli mobil merek ‘A’ karena desain menarik, atau ‘B’ yang terlihat elegan, atau ‘C’ sangat gesit manuvernya. Sayang ketiga mobil itu harganya cukup tinggi,” ujarnya dalam keterangannya, Jumat 23 Oktober 2020. 

Berita Terkait
hitlog-analytic