Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Di Indonesia Buruh Teriak-Teriak, di China Dikasih Mobil Baru

Mitsubishi Kuda, mobil polisi dirusak

100kpj – Sidang Paripurna yang dilakukan oleh beberapa anggota DPR RI dan dihadiri oleh beberapa menteri terkait, di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 5 Oktober 2020 lalu akhirnya secara resmi melakukan pengesahan RUU Cipta Kerja menjadi UU Cipta Kerja.

Pengesahan UU Cipta kerja tersebut mendapat penolakan dari masyakarat khususnya buruh, karena kaum buruh menilai UU Cipta Kerja dapat merugikan buruh dan lebih menguntungkan pengusaha. 

Alhasil, aksi demo di berbagai daerah terjadi. Bahkan di beberapa daerah, aksi demo buruh sempat diwarnai bentrokan dengan aparat kepolisian, yang mengakibatkan jatuh korban baik dari pihak buruh maupun aparat.

Nah, ketika buruh di Indonesia sedang berjuang memperjuangkan nasib dan masa depannya. Di China nasib buruh lebih beruntung, sebab para pekerja yang diketahui berasal dari perusahaan baja, Jiangxi West Dajiu Iron & Steel Corporation, itu mendapatkan bonus mobil baru.

Mobil Baru untuk Buruh

Pemberian mobil baru, dilakukan oleh perusahaan sebagai wujud apreasiasi atas kerja keras para buruh dan pekerjanya, yang menghasilkan untung besar selama lima tahun ini.

Melansir dari Viva, Kamis, 8 Oktober 2020, perusahaan tersebut mengeluarkan dana sekira USD74 juta atau jika dikonversi setara dengan Rp1,08 triliun untuk membeli ribuan mobil baru untuk karyawannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic