Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Kondisinya Jika Toyota Yaris Baru Mengalami Kecelakaan

Toyota Yaris baru bagian belakang

100kpjToyota Yaris generasi keempat menjadi produk andalan Toyota di segmen mobil model hatchback, salah satu cara untuk mengetahui kualitas produk ketika dipakai berkendara, serta kerja dari semua fitur keamanan yang disematkan pada mobil adalah dengan cara uji tabrak yang kini umum dilakukan pada kendaraan keluaran baru.

Jadi sebelum pabrikan atau produsen menjual mobil ke pasaran, kendaraan tersebut harus mengikuti uji tabrak. Tujuannya untuk memastikan keamanan dan kualitas produk, karena menyangkut keselamatan konsumen ketika terjadi kecelakaan.

Proses uji tabrak seperti diberlakukan untuk kendaraan yang dijual Eropa. Dalam kegiatan itu, mobil sengaja ditabrakan ke obyek tertentu dari depan, samping, dan sisi lainnya, untuk memastikan kendaraan memiliki kemampuan untuk melindungi pengemudi dan penumpang, dan pengguna jalan lainnya.

Baca juga: Toyota Yaris Baru Mendarat di RI, Berubah Sedikit Harga Jadi Mahal

uji tabrak Toyota Yaris

Jika semua proses telah dilalui, nantinya produk kendaraan tersebut akan diberi penilaian sesuai dengan hasil ujiannya. Jika mendapat bintang lima, artinya mobil  bisa memberikan perlindungan dengan sempurna saat dikemudikan di jalanan.

Melansir dari Viva, Minggu, 20 September 2020, Toyota Yaris generasi keempat menjadi mobil pertama yang berhasil lulus dengan nilai sempurna, usai mengikuti program uji tabrak dengan standar Euro NCAP 2020 terbaru.

Berita Terkait
hitlog-analytic