Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pilihan Mobil Bekas Yang Irit BBM, Harganya Cuma di Bawah Rp100 Juta

Mobil bekas
Sumber :

100kpj – Memiliki mobil baru sepertinya menjadi impian sebagian orang. Banyak keuntungan yang bisa didapat, seperti halnya penjaminan mobil dari kerusakan karena tercover garansi, atau biaya pengeluaran untuk perawatan mobil.

Sebab umumnya jasa servis, atau pergantian part mobil baru ditanggung sesuai jarak tempuh yang ditentukan produsen. Selan itu, mengendarai mobil baru tidak ada rasa khawatir akan adanya kerusakan di tengah perjalanan.

Masalah yang timbul untuk bisa memiliki mobil baru, adalah harganya yang terbilang mahal. Sehingga konsumen butuh merogoh kocek lebih dalam. Maka untuk mengakalinya, pembelian dengan cara kredit menjadi jalan alternatif.

Toyota Agya

Tapi ada saja yang tidak ingin terikat dengan hutang, atau cicilan. Sehingga sebagian dari mereka lebih memilih mobil bekas, karena harganya terjangkau. Selain itu pilihan model, atau brand yang ditawarkan jauh lebih beragam.

Sebelum membeli mobil bekas, bukan hanya kondisi saja yang jadi perhatian utama. Tapi keiritan bahan bahan bakar minyak (BMM) kerap menjadi pertimbangan konsumen, terlebih mobil itu sebagai kendaraan sehari-hari.

Untuk mendapatkan efisiensi BBM, tidak bisa mengandalkan spesifikasi mesin kendaraan saja. Namun gaya berkendara juga menjadi salah satu tolak ukur yang menentukan mobil irit, atau tidak. Faktor lainnya adalah kondisi jalan.  

Berita Terkait
hitlog-analytic