Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Resmi Meluncur, Intip Fitur Canggih ‘Fortuner’ China yang Dijual Murah

Geely Haoyue
Sumber :

100kpj – Perusahaan roda empat asal China, Geely baru-baru ini resmi mengenalkan produk baru yang bernama Haoyue. Mobil yang berangkat dari segmen sport utility vehicle atau SUV itu sedianya dihadirkan untuk menantang Toyota Fortuner.

Disitat dari Paultan, Sabtu 29 Agustus 2020, Geely Haoyue yang merupakan versi besar dari model Boyue itu sudah mulai dipasarkan di negara asalnya pada Juni 2020 lalu. Menariknya, meski berstatus sebagai mobil China, kendaraan tersebut sudah dijejali sejumlah fitur dan teknologi kekinian.

Baca juga: Pesaing Avanza Resmi Meluncur: Harga Murah, Fitur Lebih Canggih

Tampilan

Secara tampilan Haoyue masih mengandalkan desain ala SUV pada umumnya, yakni bertubuh gagah dengan aksen mematah di sejumlah titik. Pada bagian depan, grilnya dirancang cukup tegas dan diposisikan sejajar dengan alis headlamp. Sedangkan istem pencahayaannya sendiri sudah menganut jenis light emitting diode atau LED.

Haoyue mengusung desain yang gagah dan maskulin. Panjangnya 4,8 meter, lebar 1,9 meter dan tinggi 1,78 meter. Ukurannya yang bongsor memang diposisikan untuk menantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Namun, Haoyue adalah SUV perkotaan, sehingga tidak dibekali dengan penggerak empat roda.

Berita Terkait
hitlog-analytic