Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Kijang yang Menghalangi Ambulans Plat Nomornya Bodong?

Ambulans
Sumber :

100kpj – Mobil Toyota Kijang dengan pelat nomor Z 1404 CT sempat viral di media sosial, setelah sebuah akun Facebook, Fauzi yang juga seorang relawan pengawal ambulans memposting kejadian mobil Kijang tersebut, menghalangi ambulans yang sedang membawa pasien yang sedang dalam kondisi kritis.

Sopir ambulans Puskesmas Leles, Kabupaten Garut Jawa Barat, Damis Sutendi (56) membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Damis dia membawa pasien seorang pasien anak perempuan berusia enam tahun yang mengalami pendarahan di kepala akibat terjatuh.

"Memang kondisi pasien sudah koma, sehingga kami harus segera membawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut," ungkapnya, seperti dikutip dari Viva, Minggu 16 Agustus 2020.

Baca juga: Di Tengah Wabah Corona, Mobil Ambulans Buatan Suzuki Laris Manis

Pasien di Dalam Ambulans Akhirnya Meninggal

Akibat perbuatan pengemudi mobil Kijang warna biru itu, pasien yang dibawa ambulance meninggal dunia karena mengalami keterlambatan di jalan, hanya beberapa meni setelah sampai di RSUD dr Slamet Garut, dinyatakan meninggal.

Kejadian tersebut mendapat perhatian dari Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, yang mengatakan ambulans merupakan salah satu kendaraan yang mendapat prioritas dijalan, sehingga masyarakat siapapun harus memberikan jalan saat akan lewat.

Berita Terkait
hitlog-analytic