Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ngaca Dulu, Punya Gaji di bawah 5 Juta Jangan Ngarep Beli Mobil Baru

SPG mobil
Sumber :

100kpj – Mobil menjadi salah satu alat transportasi yang digemari banyak orang. Karena dengan kendaraan roda empat tersebut penggunanya tidak perlu khawatir dengan pergantian cuaca, selain itu berpergian jarak jauh juga lebih nyaman.

Maka tidak heran jika sebagian orang bermimpi ingin memiliki mobil, baik dalam keadaan baru atau pun bekas pakai. Namun karena harganya tergolong mahal, pembelian dengan cara kredit kerap menjadi solusi untuk memilikinya.

Sejumlah perusahaan pembiayaan menawarkan paket menarik untuk memudahkan Anda meminang kendaraan roda empat. Angusuran atau TDP (Total Down Payment) tentunya bisa disesuaikan dengan kemampuan calon pembeli.

Pameran otomotif GIIAS 2018.

Tapi jika penghasilan hanya di bawah Rp5 juta, atau setara UMR DKI Jakarta di 2020, yakni Rp4,2 jutaan jangan harap bisa kredit mobil. Sebab lising akan menolak mentah-mentah, karena gaji dengan nominal tersebut dianggap tidak sesuai.

Salah satu tim survey dari lising UFinance, Adi mengatakan, perusahaan pembiyaan saat ini mulai ketat menseleksi konsumen untuk pengajuan kredit mobil. Penghasilan per bulan benar-benar dihitung detil agar tidak terjadi kredit macet.

Adi mencotohkan angsuran paling murah tentu ada di mobil kelas Low Cost Green Car (LCGC), seperti halnya Honda Brio, Daihatsu Ayla atau Toyota Agya. Dengan haga mobil rata-rata Rp120-140 jutaan maka cicilan rata-rata Rp2,5-4 jutaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic