Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ekonomi Anjlok, Mengapa Toyota Nekat Luncurkan Mobil Setengah Miliar?

Toyota Corolla Cross
Sumber :

100kpj – Kehadiran pandemi corona perlahan mengoyak stabilitas industri di Indonesia. Itulah mengapa, ekonomi negara menurun, bahkan disebut-sebut bakal mengalami resesi. Meski begitu, kenyataan tersebut tak membuat PT Toyota Astra Motor atau TAM enggan meluncurkan produk terbaru.

Hari ini, Kamis 6 Agustus 2020, TAM resmi meluncurkan Corolla Cross secara virtual. Mobil yang berangkat dari segmen SUV itu hadir melalui dua versi, yakni bermesin hybrid seharga Rp497,8 juta dan mesin bensin yang Rp40 juta lebih murah. Keduanya berstatus on the road Jakarta.

Baca juga: Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy mengaku, alasan pihaknya meluncurkan mobil setengah miliar saat situasi masih sulit ialah untuk menstimulasi pasar. Selain itu, mereka juga sudah merencanakan momen tersebut sejak lama.

“Sebenarnya, alasan kami meluncurkan Corolla Cross saat pandemi corona ada dua. Pertama, kami memang sudah merencanakannya sejak awal. Kedua, jika dilihat dari timing-nya, market sebenarnya perlahan mulai pulih sejak Juni lalu. Jadi saya rasa ini cukup tepat,” ujar Anton melalui diskusi secara virtual.

Toyota Corolla Cross

“Apa yang kami lakukan ini juga sekaligus menjadi stimulan supaya market dan antusias pasar bisa semakin meningkat. Selain itu, kita juga sama-sama tahu tren SUV semakin diminati masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic