Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ungkap Mobil Jenderal Prasetijo Yang Berikan Surat Jalan Djoko Tjandra

Djoko Tjandra
Sumber :

100kpj – Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri Brigadir Jendral (Brigjen) Prasetijo Utomo dicopot dari jabatannya setelah terbukti menerbitkan surat jalan untuk buronan kelas kakap Djoko Tjandra pada 18 Juni 2020.

Kapolri Jendral Idham Aziz yang mencopot langsung Brigjen Prasetijo Utomo. Diketahui, dalam surat jalan yang diterbitkannya, Djoko Tjandra ternyata menyandang nama Joko Soegiarto Tjandra dengan jabatan sebagai konsultan.

Hingga kini sosok Prasetijo menjadi sorotan, tak terkecuali kehidupan pribadinya serta harta kekayaan dan koleksi kendarannya. Berdasarkan data Komisi Pemberantasan Korupsi, mantan Kapolres Mojokerto Polda Jawa Timur itu memiliki keyaan Rp3,31 miliar pada 2018 lalu.

Brigjen Prasetijo

Dari angka tersebut tanah dan bangunan menjadi penyumbang terbesar yang nilainya mencapai Rp2,5 miliar. Kemudian meski hartanya meyentuh miliaran rupiah, ternyata isi garasi jendral bintang satu itu hanya satu unit kendaran roda empat, yakni Toyota Fortuner.

Mobil berjenis Sport Utility Vehicle itu adalah buatan 2017 dengan harga di dua tahun lalu masih Rp480 juta. Diketahui, Fortuner dengan tahun produksi tersebut adalah model baru yang pertama kali dirilis di Tanah Air pada 2016 lalu.

SUV tersebut masih satu platform dengan Kijang Innova dan Hilux yang mengandalkan ladder frame sebagai kontruksi utamanya. Sasis model tangga itu memang kerap digunakan untuk mobil yang tangguh di segala medan, berbeda dengan model monokok.

Berita Terkait
hitlog-analytic