Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Puluhan Miliar Koleksi Mobil Yasonna Laoly Bikin Geleng-geleng

Menteri Hukum dan Ham Yasona Laoly
Sumber :

100kpj – Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly turun langsung untuk menjemput buronan kasus pembobolan Bank BNI, Maria Pauline Lumowa di Serbia. Maria menghilang sejak 17 tahun, setelah membobol bank milik negara tersebut sebesar Rp1,7 triiun.

“Saya menyampaikan bahwa kami telah secara resmi menyelesaikan proses handling over, atau penyerahan buronan atas nama Maria Pauline Lumowa dari pemerintah Serbia,” ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu 7 Juli 2020.

Menurutnya proses ekstradisi Maria sebenarnya berlangsung sejak 16 Juli 2019 setelah tersangka diamankan Interpol di negara tersebut. Setelah itu sejumlah tim Kemenkumhan dan Polri diterbangkan untuk melobi pemerintah Serbia.

Toyota Alphard Yasonna Laoly

“Pak Presiden mengatakan silahkan jemput dan konfrensi pers nanti bersama Pak Menko Polhukam, ini untuk menunjukkan bahwa kita commited untuk tujuan penegakan hukum,” tuturnya. 

Dengan kegigihannya menyelesaikan kasus tersebut, sosok Yasona Laoly menjadi sorotan. Tak terkecuali soal harta kekayaanya serta koleksi kendaraan yang dimilikinya sejak menitih karir menjadi Menkumham selama dua periode sejak 2014 lalu.

Menurut data Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), harta kekayaan Yasona Hamonangan Laoly terus mengalami peningkatan setiap tahun. Tercatat 2014 jumlah kekayaan yang dikantongi hanya Rp16,065 miliar, lalu 2017 menjadi Rp18,815 miliar.

Berita Terkait
hitlog-analytic