Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Miliaran, Menteri Yang Disayang Jokowi Cuma Pengguna Mobil China

Wuling Confero S
Sumber :

100kpj – Sejak terpilih lagi menjadi presiden periode 2019-2024, Jokowi telah melakukan perombakan jajaran menterinya. Namun ada beberapa pembantunya yang masih dipertahankan untuk melanjutkan tugas, salah satunya Tjahjo Kumolo. 

Pada 2014 Tjahjo Kumolo ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Dalam Negeri, namun pada periode berikutnya pria 62 tahun itu berpindah tugas dengan menduduki kursi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birkorasi (Menpan RB). 

Dari sekian banyak pembantu sang persiden sejak 2014 lalu, Tjahjo Kumolo menjadi salah satu yang dipercaya atau 'disayang'. Meski karir Tjahjo Kumolo cemerlang, namun tidak ada unsur kemewahaan dari kehidupan alumnus Universitas Diponogoro itu.

Menpan RB Tjahjo Kumolo

Jika biasanya para pejabat memiliki harta kekayaan yang terus meningkat setiap tahunnya, tidak seperti Tjahjo Kumolo. Pasalnya berdasarakan data Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), harta yang dimiliki Menpan RB itu di 2019 hanya Rp5,800 miliar.

Artinya ada penurunan, sebab saat masih menjabat Menteri Dalam Negeri di 2018 total harta yang dimilikinya mencapai Rp7,334 miliar. Ternyata saat ditelusuri, tanah dan bangunan miliknya yang berlokasi di Semarang dan Bogor sudah dijual.

Bukan hanya itu, isi garasi rumahnya yang dua tahun lalu masih ada 4 unit kendaraan roda empat, kini hanya 3 unit. Menariknya, ternyata mobil yang telah dijual saat itu adalah Wuling lansiran 2017 di mana pada 2018 harganya tercantum Rp120 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic