Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ditangkap KPK Bersama Suami, Koleksi Mobil Ketua DPRD Ini Bikin Kaget

Ketua DPRD Kutai Timur istri dari Bupati Kutai Timur Ismunandar
Sumber :

100kpj – Bupati Kutai Timur Ismunandar ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang berada di salah satu hotel di Jakarta. Lembaga anti rasuah itu menangkap Ismundar atas dugaan kasus korupsi terkait pengadaan barang dan jasa.

Pimpinan tertinggi di Kutai Timur, Kalimantan itu diamankan bersama istrinya, Encek UR Firgaasihsih yang diketahui adalah Ketua DPRD Kutai Timur, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah pada malam hari, Kamis 2 Juli 2020 lalu. 

KPK masih mengumpulkan data terkait jumlah uang yang diterima Ismunandar berserta istri dan rekan-rekannya. Dan menyelidiki PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, serta LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara).

Bupati Kutai Timur Ismunandar

“Belum bisa kita jumlahkan karena nanti akan kia lengkapi dari laporan PPATK, LHKPN dan hasil penyidikan lebih lanjut terhadap pemeriksaan beberapa saksi,” ujar Deputi Penindakan KPK, Karyoto.

Adanya kasus tersebut, tentu pasangan suami istri yang merupakan pajabat di wilayah Kutai Timur itu menjadi sorotan. Terlebih sosok Encek UR Firgasih, namun menurut data yang dikantongi KPK pada April 2020 harta kekayaannya hanya Rp1,6 miliar.

Jumlah yang tidak terlelu besar untuk seorang Ketua DPRD, bahkan dari angka tersebut alat transportasi dan mesin, atau isi garasinya hanya satu unit kendaraan roda empat. Mobil tersebut adalah Toyota Rush tipe 1.5 G lansiran 2011 seharga Rp105 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic