Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Untung dan Ruginya Beli Mobil Bekas Online, Calon Konsumen Wajib Tahu

Suasana showroom mobil bekas
Sumber :

100kpj – Seiring majunya zaman, mulai banyak konsumen yang membeli mobil bekas secara online. Selain lebih praktis, transaksi dengan cara tersebut dinilai lebih menyenangkan. Sebab, selama proses pencarian, calon pembeli dihadapkan pada banyak sekali pilihan.

Pengamat otomotif senior sekaligus pengajar di Institut Teknologi Bandung (ITB) Yannes Pasaribu mengatakan, di tengah masa pandemi seperti sekarang, transaksi jarak jauh kerap menjadi pilihan. Selain itu, kini sudah banyak marketplace terpercaya yang menawarkan skema pembelian lebih mudah.

“Yang menjadi kunci kekuatan bisnis online, di samping trust yang kini semakin terbangun realibilitasnya, juga adalah harga yang lebih murah dan sistem pembayaran lebih fleksibel," ujar Yannes, dikutip dari Antara, Senin 6 Juli 2020.

"Lalu, keamanan transaksi via gerai online bereputasi juga sudah aman, selama pembayarannya diperantarai oleh aplikasi," tambahnya.

Mobil bekas

Sedangkan, salah satu hal yang mungkin mengurangi pengalaman membeli mobil bekas secara lebih utuh, ialah karena calon pembeli tak bisa memeriksa keadaan fisik mobil secara langsung.

"Minus point membeli mobil bekas online adalah pemeriksaan kondisi mobil masih harus offline dan membutuhkan kesepakatan waktu dengan penjual," terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic