Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Mencapai Rp48 Miliar, Isi Garasi Hakim PN Medan Mengejutkan

Hakim PN Medan Jamaluddin
Sumber :

100kpj – Pada akhir tahun lalu Hakim dan juga Humas Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin tewas. Mayatnya ditemukan terbujur kaku di dalam mobil Toyota Land Cruiser Prado berwarna hitam di kebun sawit Desa Suka Rame, Deli Serdang.

Saat dilediki ternyata Jamaluddin tewas karena dibunuh. Nahasnya, dalang dari pembunuhan tersebut adalah istrinya sendiri, Zuraida Hanum (41) yang dibantu kekasih gelapnya, yakni Jefri Pratama (42), dan eksekutor lain Reza Pahlevi (29).

Baca juga: Istri Divonis Mati Harta Berjalan Hakim PN Medan Bikin Geleng-geleng

“Mengadili menyatakan terdakwa Zuraida Hanum terbukti secara sah dan meyaknkan melakukan pembunuhan berencana dan terbukti dengan dakwaan primer serta menjatuhkan pidana dengan pidana mati,” ujar Ketua Majelis Hakim Erintuah Damanik.

Mobil Hakim PN Medan Jamaluddin

Dengan hukuman mati sang istri, tentu yang menjadi pertanyaan besar adalah harta kekayaan yang dimiliki Jamaluddin. Artinya 2 anak hasil perkawinan dengan istri pertama menjadi pewaris tunggal setelah sempat diperdebatakan Zuraida.

Pengacara Jamaluddin yang bernama Maisara di awal 2020 sempat menyebut bahwa kliennya itu memiliki harta kekayaan mencapai Rp48 miliar. Terbagi menjadi dua aset, yang tidak bergerak Rp30 miliar, dan aset bergerak Rp18 miliar. 

Berita Terkait
hitlog-analytic