Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tiga Kendaraan Tempur yang Bikin Indonesia Tangguh kala Perang Darat

Mobil Taktis Komodo Pindad
Sumber :

100kpj Kendaraan tempur bagi sebuah negara perannya sangat penting, pasalnya tugas dari kendaraan tempur tersebut sangat beragam salah satu tugasnya adalah untuk mengintai, peran yang sangat penting ketika berperang, karena lewat peran pengintai pasukan infanteri, kavaleri maupun artileri medan bisa menyusun strategi jitu untuk memukul mundur lawan.

Nah, untuk mendukung setiap misi Tentara Nasional Indonesia, PT Pindad memproduksi kendaraan khusus bernama Komodo, guna mendukung ketangguhan alutsista Indonesia ketika melakukan perang darat. Seperti tiga kendaraan tempur yang diproduksi di Bandung antara lain:

komodo

Komodo 4x4 Battering Ram

Varian khusus dari keluarga Komodo 4x4 yang di desain secara khusus untuk memiliki daya hantam (ramming) yang tinggi. Sehingga kemampuan ini bisa terlihat pada perubahan bumper depan dengan model yang lebih kokoh dengan pipa tubular yang membentuk perlindungan terhadap bagian depan kendaraan.

Selain itu, pada bagian kaca disematkan jaring-jaring besi untuk menghalau benda-benda yang ingin menghantam kendaraan ini. Dikutip dari Viva, kendaraan ini dapat membawa 8 orang dengan mesin diesel Turbo Charger Intercooler bertenaga 215 HP yang memiliki daya jelajah 450 kilometer.

komodo
Berita Terkait
hitlog-analytic