Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Jadinya Mobil Listrik Tesla Nyebur ke Lumpur, Mati Enggak Ya?

Tesla Model 3 nyebur ke lumpur

100kpj – Demi mengurangi polusi udara yang dihasilkan kendaraan berbahan bakar fosil, Elon Musk menciptakan mobil listrik bernama Tesla. Hingga kini sudah banyak varian Tesla yang diciptakan, mulai dari Model S, Model X, Model 3 hingga Cybertruck.

Meski produk-produk Tesla sudah mendulang kesuksesan di sejumlah negara, namun sampai detik ini sebagian orang masih penasaran dengan ketangguhan mobil bertenaga listrik tersebut. Salah satunya adalah ketika menerobos genangan air.

Mengingat sistem kelistrikan akan rentang mati, dan korslet jika terkena air. Maka sebagian orang menganggap bawah mobil bermesin bahan bakar lebih tangguh ketimbang mobil listrik, terutama saat menerobos banjir atau genangan air.

Interior Tesla Model 3

Nah untuk membuktikan ketangguhan dari teknologi, dan sistem kelistrikan di dalam mobil tanpa emisi tersebut, salah satu pemilik Tesla Model 3 mencoba melintasi lumpur, lengkap dengan genangan air yang cukup tinggi di salah satu negara.

Aksinya itu diunggah oleh akun Instagram @teslaforlife. Video yang sudah ditonton lebih dari 95 ribu warganet tersebut membuat heboh. Sebab Model 3 yang dilahirkan sebagai produk termurah Tesla itu berhasil melewati lumpur tanpa masalah.

Bahkan orang yang merekam video tersebut terkejut, dan kagum. Jika diperhatikan dari tayangan singkat tersebut, ketinggian air sudah merendam bumper depan, dan menenggelamkan fender. Namun air belum sampai melewati lampu depan.

Berita Terkait
hitlog-analytic