Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rusuh Demo George Floyd, Mobil Dodge hingga Mercy Jadi Korban Jarahan

Demo di Amerika Serikat George Floyd

100kpj – Sejak kematian George Floyd, Amerika Serikat dilanda demo besar-besaran selama kurang lebih delapan hari terakhir. Bahkan ujung kematian pria kulit hitam berumur 46 tahun itu diwarnai kerusuhan, dan protes di sejumlah negara.

Sangking daruratnya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah memerintahkan ribuan militer untuk pengamanan. Tercatat sebanyak 17 ribu garda nasional dari unit militer Pentagon, termasuk tentara cadangan turun ke jalan.

Dari sejumlah kerusuhan yang terjadi di Negeri Paman Sam tersebut, salah satu diler mobil mewah juga ikut menjadi korban. Melansir Carscoop, Rabu 3 Juni 2020, tercatat ada 50 mobil yang dijarah dari diler San Leandro Chrysler Dodge, Jeep RAM SRT pada Minggu malam. 

Puluhan mobil yang hilang tersebut diantaranya adalah Dodge Challengers dan Dodge Cahrgers. Kedua muscle car tersebut memiliki harga yang fantastis. Namun secara keseluruhan dari semua mobil yang hilang diler merugi hingga miliaran.

Masih menurut sumber yang sama, mobil-mobil yang digasak oknum demonstran itu nilainya beragam, mulai dari Rp867 juta sampai Rp1,3 miliaran jika dirupiahkan. Hingga kini pemilik showroom masih melacak keberadaan puluhan mobil tersebut.

“Yang kami perkirakan ada 50 unit hilang. Tapi kami punya pelacak (GPS) untuk semua mobil tersebut, maka kami bisa dengan mudah mencari tahu keberadaanya,” kata Carlos Hidalgo, pemilik diler.

Berita Terkait
hitlog-analytic