Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jualan Makin Susah, Kijang Innova dan Fortuner Diskon Rp100 Juta

Toyota Fortuner TRD 2018
Sumber :

100kpj – Di tengah wabah corona atau covid-19, penjualan mobil baru mengalami penurunan drastis. Bahkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebagai asosiasi merek mobil di Tanah Air memprediksi ada penurunan 40-50 persen.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan mobil dari diler ke konsumen periode Januari sampai April 2020 hanya menyentuh angka 243 ribu unit, atau menurun 28,5 persen dari tahun lalu. Dengan kondisi saat inii beragam cara dilakukan diler demi jualan.

Salah satunya obral stok lama yang menumpuk di diler. Mengingat untuk menjual tahun produksi 2020 saja cukup sulit, apalagi mobil dengan kode produksi yang sudah kadaluwarsa. Oleh sebab itu Auto2000 sebagai jaringan diler Toyota memberikan potongan harga besar-besaran.

Toyota Spektakuler, promo jelang akhir tahun

Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan mengatakan, untuk pembelian Toyota Kijang Innova, Fortuner, Sienta dan Vios dengan tahun produksi 2018 mendapatkan diskon Rp100 juta. Menariknya potongan harga tersebut dipangkas dari banderol on the road.

Artinya rabat yang diberikan bukan sekadar meringankan TDP (Total Down Payment), namun memotong harga jual mobil tersebut. Dengan begitu, konsumen yang melakukan pembelian kredit dari salah satu model tersebut cicilannya akan lebih terjangkau. 

Misalnya Toyota Fortuner tiipe SRZ AT harga normalnya Rp570,6 juta, namun konsumen hanya perlu menebusnya Rp470,7 juta on the road DKI. Potongan tersebut juga belum termasuk program cicilan ringan selama 5 tahun dengan DP 30 persen.

Berita Terkait
hitlog-analytic