Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Carry Terbaru Resmi Meluncur: Mesin Canggih, Harga Rp98 Jutaan

Suzuki Super Carry CNG
Sumber :

100kpj – Pabrikan roda empat asal Jepang, Suzuki, resmi meluncurkan pikap terbaru yang menyandang nama Super Carry CNG. Kendaraan komersial tersebut hadir dengan mesin baru yang lebih ramah lingkungan.

Sesuai namanya, generasi terbaru Carry itu menggunakan bi-fuel, yakni kombinasi bensin dan gas alam terkompresi atau compressed natural gas (CNG) berkapasitas 1.200cc. Pembekalan itu membuat mobil mampu menghasilkan tenaga 65,2 PS serta torsi puncak 85 Nm. Transmisinya hanya tersedia manual dengan lima kali percepatan.

Baca juga: Mobil Anyar Honda Kawinan Jazz dan City Sudah Mejeng di Diler

Secara tampilan, sebenarnya Super Carry CNG tak terlalu berbeda dengan versi standar. Pikap andalan Suzuki itu masih mengandalkan tubuh mungil serta wajah yang pesek. Hal itu sebenarnya bukan masalah, sebab kendaraan komersial memang dihadirkan untuk keperluan fungsi, bukan estetika.

suzuki carry murah

Dilansir dari laman Indianauto, Selasa 26 Mei 2020, secara fitur, mobil tersebut dilengkapi dengan glove box yang bisa dikunci, pengingat sabuk pengaman, dan sensor parkir mundur. Selain itu, geladak atau bak yang terpasang di bagian belakang juga dibuat cukup besar supaya bisa mengangkut banyak barang bawaan.

Baca juga: Pesaing Avanza Seharga Rp160 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler-diler di RI

Berita Terkait
hitlog-analytic