Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Saat Wabah Corona, Banyak Orang Kaya yang Beli Mobil Baru Tunai

Daihatsu Sigra
Sumber :

100kpj – Mewabahnya corona atau covid-19 membuat kondisi ekonomi menurun drastis. Sehingga banyak pertimbangan untuk seseorang merogoh kocek dalam jumlah besar, seperti halnya melakukan pembelian mobil baru.

Maka penjualan mobil tahun ini merosot tajam. Dalam periode Januari sampai April 2020 penjualan dari diler ke konsumen hanya 219.361 unit, sangat berbading terbalik dengan penjualan retail di tahun lalu yang mencapai 259.963 unit.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo memprediksi penjualan mobil baru sepanjang tahun ini menurun 40-50 persen. Maka tidak heran jika pencapaian setiap agen pemegang merek anjlok di tengah pandemi.

Daihatsu Sirion Baru

Namun ada hal menarik di balik gejolak ekonomi saat ini. Khususnya untuk penjualan mobil Daihatsu dari diler ke konsumen, di mana pembelian dengan cara tunai meningkat. Karena dampak dari aturan yang dibuat perusahaan pembiayaan.  

Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, di tengah pandemi perusahaan pembiyaan memperketat calon debiiturnya untuk mengajukan kredit mobil.

Efek tersebut membuat, konsumen Daihatsu yang melakukan pembelian dengan cara tunai meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Artinya meski kondisi ekonomi sedang merosot, masih banyak orang kaya yang mampu beli mobil tanpa kredit.

Berita Terkait
hitlog-analytic