Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hot, Honda Siapkan Mobil SUV Baru untuk Kaum Low Budget

Honda ZR-V
Sumber :

100kpj – Pabrikan roda empat asal Jepang, Honda, diberitakan sedang menyiapkan amunisi baru di segmen sport utility vehicle atau SUV. Kehadiran mobil tersebut sedianya diposisikan sebagai adik CR-V dan juga HR-V.

Dilansir dari laman Car and Bike, Jumat 8 Mei 2020, mobil yang rencananya diberi nama Honda ZR-V itu memiliki panjang tubuh empat meter. Alhasil, saat sudah resmi diluncurkan nanti, kendaraan tersebut bakal berhadapan langsung dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di pentas global.

Baca juga: Fortuner Versi China Resmi Meluncur: Tampang Gagah, Harga Lebih Murah

Terkait kabar peluncuran SUV mungil tersebut, World Intellectual Property Organization atau WIPO menegaskan, nama ZR-V sudah terdaftar di pasar otomotif Australia dan bisa digunakan untuk wilayah Asia dan Oseania. Praktis kehadiran ZR-V bakal melengkapi jajaran produk Honda di keluarga ber-DNA 'RV'.

Sebelumnya, Honda diketahui sudah memiliki CR-V, BR-V, HR-V, dan WR-V. Selain itu, Honda juga memiliki UR-V dan XR-V khusus untuk pasar roda empat China. Berdasarkan keterangan beberapa sumber, istilah ‘Z’ yang digunakan pada ZR-V merujuk pada generasi Z atau kalangan muda yang berstatus sebagai pengguna baru.

honda zr-v

Sayangnya, hingga kini belum ada informasi resmi mengenai fitur serta mesin yang tertanam di Honda ZR-V. Namun kabarnya, mobil tersebut bakal menggunakan platform milik Brio generasi kedua. Hal itu tentu beralasan, sebab dengan menyasar kaum muda, pabrikan harus menekan biaya produksi supaya harganya bisa terjangkau.

Berita Terkait
hitlog-analytic