Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ekonomi Mencekik, Orang Berbondong-bondong Jual Mobil Saat Corona

Ilustrasi mobil bekas

100kpj – Virus corona atau covid-19 telah memakan banyak korban jiwa. Di Indonesia contohnya, setiap hari jumlah pasien yang terjangkit virus pandemik tersebut terus bertambah, bahkan angkanya sudah mencapai ribuan orang.

Menurut data yang diirilsi pemerintah pada Selasa 14 April 2020, tercatat 4.839 orang terjangkit covid-19, bertambah 282 kasus dari hari sebelumnya. Untuk pasien yang dirawat 3.954 orang, di mana 459 meninggal dan 429 sembuh.

Dari angka tersebut DKI Jakarta menjadi penyumbang terbanyak, dengan jumlah positif 2.335 orang, lalu peringkat kedua ada Jawa Barat sebanyak 530 orang, Jawa Timur 475 orang, lalu Banten 280 orang, dan diikuti dari daerah-daerah lain.

Demi menekan penyebaran virus corona, pemerintah sudah mengkampanyekan beragam macam cara. Mulai dari sosial distancing atau jaga jarak, bekerja dan belajar dari rumah, serta menelurkan aturan Pembatasan Sosial Bersakala Besar.

Nah dengan adanya virus tersebut, serta pembatasan ruang gerak masyarakat tentu kondisi ekonomi juga ikut melemah. Bukan hanya Indonesia, tapi di dunia khususnya negara-negara yang mengalami wabah tersebut mengalami hal serupa.

Bahkan ada beberapa perusahaan yang menunda gaji karyawannya saat virus pandemik tersebut. Selain itu tidak sedikit juga beberapa perusahaan hanya memberikan gaji pokok untuk sejumlah karyawannya selama penerapan bekerja di rumah.

Dan nahasnya ada perusahaan yang tega memecat karyawannya. Maka dengan kondisi ekonomi yang mencekik, tidak menutup kemungkinan orang akan menjual kendaraannya demi menutupi kebutuhan sehari-hari yang meningkat selama di rumah.

Berita Terkait
hitlog-analytic