Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

China Mulai Bangkit, Pemerintah Kasih Uang ke Warga yang Beli Mobil

Ilustrasi beli mobil
Sumber :

100kpj – China sebagai negara yang pertama kali menemukan kasus virus corona, telah berjuang melawan penyebaran covid-19. Pemerintah China dengan sigap membatasi pergerakan warga di Wuhan, agar penyebarannya tidak semakin luas, hingga akhirnya mengeluarkan kebijakan lockdown.

Tentunya efek dari lockdown bisa berpengaruh ke bidang industri, termasuk otomotif. Buktinya seperti dilansir dari CNN Business Rabu 15 April 2020, Asosiasi Produsen Otomotif China (CAAM) memberikan data pada kuartal I 2020, penjualan di negara Tirai Bambu ini turun 42 persen, paling parah terjadi pada bulan Februari 2020 yang anjlok 79 persen, atau hanya laku 310 ribu unit kendaraan.

Apalagi di China, industri otomotif memegang peranan penting bagi perekonomian China, yang merupakan pasar terbesar di dunia. Disamping itu, ada 40 juta orang lebih masyarakat di sana yang bergantung pada industri otomotif, untuk membayar kebutuhan hidup.

Pabrik Mobil Listrik

Nah, agar masalah tersebut tidak semakin memburuk, pemerintah China memberikan uang kepada masyarakat yang ingin membeli mobil baru, hal tersebut dilakukan agar penjualaan kendaraan dapat kembali membaik.

Disamping itu, menurut Asosiasi Penumpang Mobil China (CPCA) bahwa masyarakat di China sangat membutuhkan kendaraan daam melakukan kegiatan setiap harinya, pasalnya jarak anta kota yang jauh menjadi kendala. Selain itu, warga juga membutuhkan mobil untuk mengantarkan anak-anak ke sekolah.

Langkah pemerintah yang memberikan insentif bagi warganya yang mau beli mobil, membuat Sekretaris Jenderal CPCA, Cui Dongshu berharap pada bulan Mei nanti, buruh bisa merayakan Hari Buruh dengan berpergian selama liburan, agar dapat meningkatkan penjualan.

Berita Terkait
hitlog-analytic