Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Uniknya Arti Nama Mobil-mobil Wuling, Ada yang dari Bahasa Arab

Logo Wuling
Sumber :

100kpj – Kendati baru tiga tahun bersaing di pasar roda empat Tanah Air, namun pabrikan asal China, Wuling Motors, sudah berhasil merebut hati konsumen di Indonesia. Pencapaian tersebut mereka buktikan dengan menempati posisi keenam dari daftar penjualan mobil terlaris sepanjang 2019.

Menariknya, meskipun Wuling merupakan produk asli Negeri Tirai Bambu, akan tetapi hampir seluruh modelnya tak menggunakan nama yang berasal dari ejaan China. Salah satunya SUV andalan mereka, Almaz, yang justru diambil dari bahasa Arab. Lho, kok bisa?

Wuling Almaz

Saat kami berbincang dengan Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani di bilangan Tangerang Selatan belum lama ini, diketahui bahwa Almaz sejatinya memiliki arti berlian. Ia menilai, berlian merupakan obyek indah yang erat kaitannya dengan nuansa mewah.

“Jadi kenapa Almaz, itu artinya diamond atau berlian, diambil dari bahasa Arab. Berlian itu kan mewah, indah, berharga, dan kuat. Makanya kami namakan mobilnya begitu,” ujarnya kepada 100KPJ.

Baca juga: Arti Nama-nama Unik Mobil di Indonesia, Mulai Kijang hingga Avanza

Bukan hanya Almaz, produk lansiran Wuling lainnya juga diberikan nama yang terbilang unik dan berasal dari bahasa non-China. Sebut saja Confero yang merujuk pada bahasa Latin, yakni Con yang berarti ‘bersama’ dan Fero yang maknanya ‘menanggung’. Secara keseluruhan, Confero menyimpan arti ‘menanggung bersama’.

Berita Terkait
hitlog-analytic