Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget, Ada Rolls Royce yang Harganya Lebih Murah dari Fortuner

Rolls-Royce
Sumber :

100kpjRolls-Royce adalah pabrikan mobil yang memproduksi mobil-mobil mewah yang harganya fantastis, pabrikan ini merupakan gabungan dari industri mesin dan kelistrikan bernama Royce Ltd dengan CS Rolls & Co yang merupakan showroom mobil di Fulham.

Awal mulanya, Charles Rolls ketika itu merupakan pemuda 26 tahun yang berasal dari keluarga kaya raya. Dia mempunyai antusiasme terhadap kecepatan dan mesin hingga belajar teknik mesin di Cambridge. Pada 1903 Rolls mengawali usaha untuk mengimpor dan menjual mobil-mobil asing, tetapi Rolls ingin menfokuskan pada mobil-mobil Inggris. Sedangkan, Henry Royce berusia 14 tahun lebih tua. Dia memulai bisnis teknik listrik dan mekanik di Manchester sebelum merancang dan membangun mobilnya sendiri.

Dilansir dari Rolls-Royce Motor Cars, keduanya bertemu dan menghasilkan kesepakatan yang luar biasa. Royce yang sebelumnya telah merakit mesin dua silinder bernama "Royce 10" memperlihatkannya kepada Rolls. Pada awalnya, Rolls lebih suka mobil tiga dan empat silinder, namun ia sangat terkesan dengan kendaraan dua silinder Royce. Setelah itu, ia berjanji padanya untuk mengambil sebanyak mungkin mobil Royce.

Hingga perkembangannya pada saat ini mobil tersebut merupakan mimpi dari hampir semua orang yang ingin memilikinya, namun karena harganya mahal banyak orang yang memilih untuk memodifikasi agar mobilnya menyerupai Rolls-Royce.

Seperti yang dikutip dari Carbuzz, ada mobil yang dimodifikasi agar mirip dengan Rolls-Royce limosin 2001, padahal mobil tersebut aslinya adalah Loncoln Town 2001. Kloningan mobil ini terlihat sangat detail. Bagian depan dan belakang sangat mirip aslinya. Bahkan, dari kejauhan orang tak akan menyangka jika mobil itu kloningan.

Nah, ada kabar baik bagi orang yang punya mimpi untuk memiliki mobil mewah tersebut, karena pemiliknya berencana akan menjual mobil yang katanya pernah tampil dalam film Hollywood yang judulnya Coming to America, yang diperankan oleh Eddy Murphy dan film Coming 2 America yang akan tayang pada Desember 2020 naanti.

Mobil yang dibekali mesin 4.8L V8 yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 235 hp yang disalurkan ke roda belakang, melalui transmisi otomatis 4-percepatan ini, kabarnya akan dilego dengan harga 35 ribu Dollar Amerika atau jika dikonversi ke Rupiah harganya menjadi Rp 563 jutaan, nominal segitu masih lebih murah ketimbang Toyota Fortuner yang dijual dengan harga Rp611 jutaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic