Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beda Dengan Wuling, MG Motor Butuh 1 Tahun Untuk Produksi Mobil di RI

MG ZS calon pesaing Honda HR-V
Sumber :

100kpj – Industri otomotif Indonesia memang cukup seksi, dengan market yang besar beragam merek global berbondong-bondong menancapkan kuku bisnisnya. Mulai dari brand Eropa, Korea Selatan, Jepang sampai China turut hadir.

Wuling Motor menjadi salah satu merek pendatang baru. Hadir di Tanah Air pada 2017 lalu dengan menggelontorkan uang mencapai triliunan demi mendirikan pabrik produksi, jaringan diler, hingga pengembangan produk. 

Baca juga: Bocoran Harga dan Spesifikasi SUV China-Inggris Pesaing Almaz dan HR-V

Bukan hanya Wuling, selang beberapa waktu kemudian hadir lagi merek asal Tiongkok, yakni DFSK atau Dongfeng Sokon. Jenama blasteran Hongkong tersebut dikelola oleh PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang mereknya.

Menariknya DFSK juga ikut mendirikan pabrik perakitan dan produksi di kawasan Serang, Banten. Maka semua produk yang ditawarkan oleh kedua merek asal Tirai Bambu tersebut sudah buatan lokal dengan harga yang lebih kompetitif.

MG Motor

Lain halnya dengan pendatang baru MG Motor Indonesa. Sebagai langkah, produsen mobil blasteran Inggris dan China tersebut masih menjual produk impor. Produk pertama yang dirilis ke pasar bulan ini adalah Sport Utility Vehicle (SUV).

Berita Terkait
hitlog-analytic