Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Tesla, Porsche Jadi Mobil Listrik Pertama Bill Gates

porsche taycan
Sumber :

100kpj – Bill Gates mengungkapkan koleksi mobil listrik yang dimiliknya. Ternyata, mobil bertenaga listrik pertama yang dimilikinya adalah Porsche Taycan, bukan dari Tesla.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bill Gates saat menjalani wawancara dengan YouTuber Marques Brownlee. Brownlee sebenarnya tidak menyebut merek mobil listrik tertentu, saat beralih ke persoalan pemanasan global.

Namun pada akhirnya Bill Gates menyebut Porsche Taycan sebagai mobil listrik perdana yang dia punya. Salah orang terkaya tersebut mengatakan Porsche merupakan mobil premium yang asyik untuk dikendarai.



Pernyataan dari pendiri Microsoft tersebut, tentunya cukup mengejutkan bagi Elon Musk selaku pemilik Tesla. Sebab, belakangan Tesla disebut-sebut sebagai pendobrak dunia otomotif dengan melahirkan mobil listrik canggihnya.

"Dan tentu saja Tesla, jika Anda harus menyebutkan satu perusahaan yang membantu populasi mobil listrik, itu mereka," kata Bill Gates.

"Saya baru saja mendapat Porsche Taycan. Saya harus mengatakan, ini adalah mobil harga premium tetapi sangat, sangat keren. Itu mobil listrik pertama saya dan saya sangat menikmatinya,"  lanjut Bill Gates.

 

Mobil listrik Porsche Taycan memang memiliki tampilan yang cukup mantap. Dan pastinya memiliki harga tinggi, yakni  dibanderol mulai dari USD 150.000 (Turbo) atau USD 185.000 (Turbo S).

Sedangkan Tesla Model 3 entry-level dibanderol USD 40.000. Ternyata, keputusan Bill Gates memilih Porsche Taycan juga menarik warganet dan media-media di Amerika Serikat, termasuk Elon Musk sendiri ikut berkomentar soal hal ini, meski hanya menanggapi cuitan di Twitter.

 

 

Berita Terkait
hitlog-analytic