Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meluncur Bulan Ini, Harga Suzuki XL7 Lebih Murah dari Toyota Rush

Suzuki XL7.
Sumber :
Ist

100kpj – Untuk meramaikan pasar mobil Low Sport Utility Vehicle (SUV), PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek Suzuki di Tanah Air, memanfaatkan platform Ertiga untuk produk barunya yang akan menyasar segmen Low SUV. 

Produk baru yang dimaksud adalah Suzuki XL7 yang akan diluncurkan bulan ini. Strategi yang dilakukan produsen mobil berlogo S tersebut mirip dengan Mitsubishi, yang telah mengubah Xpander menjadi SUV kelas rendah, yakni Xpander Cross.

“Unitnya belum bisa dilihatkan ke konsumen, karena yang kami foto ketika free launching di diler. Nanti peluncuran resminya 15 Februari 2020,” ujar salah satu wiraniaga diler Suzuki yang enggan disebut namanya kepada 100KPJ, Selasa 21 Januari 2020.

Meski belum diluncurkan resmi oleh PT SIS, namun menurutnya jika ingin melakukan pemesanan sudah bisa. Untuk uang booking fee Rp5 juta. Bahkan dia menjamin jika konsumen pesan sekarang unitnya akan sampai rumah setelah resmi dirilis.

Eksterior Suzuki XL7 di Indonesia

“Paling lambat Maret atau April (sampai rumah) jadi kalau sudah booking namanya akan masuk antrean. Suzuki XL7 tersedia enam varian dengan mesin K15B. Harga resminya sudah keluar Rp230 juta sampai Rp267 juta,” tuturnya.

Artinya mesin XL7 sama dengan Ertiga berkapasitas 1.500cc. Jika melihat dari bocoran fotonya, tampang depannya mirip XL6 versi India mulai dari desain bumper dan grill. Lampu utamanya LED, dilengkapi DRL (Daytime Running Light), serta foglamp.

Berita Terkait
hitlog-analytic