Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Duh, Penjualan Mobil Jeblok Gegara Ditinggal Kaum Milenial

Pameran otomotif GIIAS 2018.
Sumber :

100kpj – Kaum milenial merupakan kelompok demografi yang belakangan mulai meninggalkan kendaraan roda empat. Berbagai hal menjadi alasan, salah satunya tingkat mobilitas yang tinggi, sehingga tak terlalu ideal menggunakan mobil ke luar rumah.

Presiden Direktur Maruti Suzuki India, Ravindra Chandra Bhargava menuturkan alasan lain mengapa mobil bukan lagi menjadi pilihan utama generasi tersebut. Kata dia, saat ini angkutan umum berbasis online sudah tersebar di banyak titik lokasi. Sehingga, hal tersebut dirasa telah cukup akomodatif bagi banyak milenial di kota-kota besar.

“Penggunaan taksi online kini mudah, dan juga murah. Fakta itu tentu membuat mereka lebih tertarik,” ujar Bhargava seperti dikutip Livemint, Senin 3 Februari 2020.

Bukan hanya itu, Bhargava juga menyebut bahwa generasi milenial lebih memilih menggunakan uangnya untuk membeli gawai serta perangkat gadget lainnya. Apalagi, kata dia, mereka tak cukup memilikinya satu, melainkan lebih dari itu untuk menunjang kebutuhan pekerjaan dan juga hiburan di sektor digital.

Baca juga: Semakin Sering Klakson, Anda Akan Semakin Lama di Lampu Merah

Kini, persaingan industri tidak hanya memertemukan satu bidang yang sama. Kata Bhargava, perusahaan mobil bisa mendapat ancaman dari perusahaan lain yang bahkan tak bermain di sektor otomotif. Misalnya seperti gadget barusan, atau hasil produksi lain yang erat kaitannya dengan kaum milenial.

Berita Terkait
hitlog-analytic