Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget Lihat Suzuki Jimny KW Buatan China, Murah Banget Harganya

Suzuki Jimny KW dari China
Sumber :

100kpj – Sejak pertama kali diluncurkan, Suzuki Jimny sudah berhasil menyita perhatian konsumen di Indonesia. Bahkan, dari yang semula dikabarkan inden mencapai empat tahun, kini antrean di beberapa kota besar sudah menyentuh tujuh hingga 10 tahun. Itulah mengapa, pembeli diwajibkan menunggu lama untuk menerima unitnya.

Menariknya, di balik popularitas Jimny yang sedemikian besar, ada salah satu perusahaan China yang menghadirkan kembarannya. Mobil dengan tampilan mungil itu bernama Chok G1 yang dibuat salah satu perusahaan otomotif besar di Negeri Tirai Bambu, Dayang Motorcycle.

Baca juga: Mau Punya Range Rover tapi Dana Cuma Rp250 Juta, Coba Lirik Mobil Ini

Dilansir dari Carnewschina, Senin 27 Januari 2020, jika melihat wujudnya, Dayang nampak melakukan pekerjaannya dengan baik. Sebab, G1 kelihatan benar-benar seperti Jimny, walau dimensinya sedikit lebih kecil. Baik proporsi depan, belakang, hingga gril, semuanya terlihat sangat mirip dengan buatan Suzuki.

Suzuki Jimny

Secara dimensi, Chok G1 memiliki panjang 3.214 mm, lebar 1.466 mm, dan tinggi 1.705 mm. Sedangkan Jimny, panjangnya 3.665 mm, lebar 1.600 mm, serta tinggi 1.705 mm.

Salah satu hal yang membedakan Cock G1 dari Suzuki Jimny ialah jenis mesinnya. Sebab, mobil China tersebut menggunakan motor listrik yang hanya mampu menghasilkan tenaga maksimum delapan daya kuda. Bahkan, kecepatan tertinggi yang bisa dicapai hanya 48 kilometer per jam dengan jangkauan baterai 200 kilometer.

Berita Terkait
hitlog-analytic