Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Pabrik Mobil di China Lindungi Karyawannya dari Virus Corona

Virus Corona
Sumber :

100kpj – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan Virus Corona ini sebagai keadaan darurat di Cina, pasalnya kejadian ini telah mengakibatkan 56 korban meninggal dunia, serta lebih dari 1.400 orang terinfeksi di seluruh dunia, sebagian besar di China, kini sudah tersebar di 13 negara.

Perusahaan otomotif juga ikut terdampak dari kasus wabah virus Corona ini, apalagi Wuhan sebagai salah satu pusat perdagangan di Cina juga menjadi tempat bagi perusahaan otomotif menjalankan roda bisnisnya.

Banyak dari pabrik mobil di Wuhan yang melakukan keputusan, untuk melindungi karyawannya dari wabah virus Corona.

Seperti yang dilansir dari Autonews, PSA Group yang menjual mobil yang menjual mobil merek Peugeot dan Citroen telah memulangkan karyawan ekspatriat dan keluarganya dari wilayah Wuhan.

Pihaknya telah mengevakuasi sebanyak 38 orang karyawannya dari wilayah Wuhan, kemudian PSA Group akan bekerja sama dengan pihak berwenang di Cina serta dengan konsulat jenderal Perancis.

Pasalnya para karyawan ini nantinya akan di karantina di Changsha, sebelum melakukan perjalanan kembali ke Perancis.

Perusahaan asal Eropa lainnya, yakni Volkswagen memberikan peringatan untuk menghindari virus, dengan cara mencuci tangan. Perusahaan tersebut belum memutuskan untuk menghentikan sementara produksinya.

Berita Terkait
hitlog-analytic