Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak Belum Tahu, Ada Mobil Mirip Mini Cooper Cuma Rp80 Jutaan

Mobil Mini Cooper versi China.
Sumber :

100kpj – Jika melihat sosoknya, pasti Anda akan mengingat sosok Mini Cooper. Baik wujud maupun guyuran dua warna, membuat orang tentu mengingat Mini Cooper. Ya, memang demikian. Tetapi jika melihat dengan seksama, tentu jauh berbeda. Sebab ini hanya merupakan mobil besutan China bernama Lingbao BEV.

Di China, mobil tersebut berstatus sebagai kendaraan berpenggerak listrik. Hal yang paling menarik tentu ada pada harganya, sebab seperti dikutip Autohome, Senin 20 Januari 2020, Lingbao BEV cuma dijual 45 ribu yuan atau setara Rp89 jutaan.

Harga itu bahkan lebih murah dari Low Cost Green Car inisiasi Pemerintah Indonesia. Menjadi wajar, sebab ini merupakan mobil full listrik. Di mana China akan memberikan subsidi 60 persen bagi warganya yang membeli mobil ramah lingkungan seperti ini.



Tetapi sayang, sejauh ini belum ada data detail soal spesifikasi, dan daya baterai hingga daya jelajah dari Lingbao BEV. Sebab mobil ini memang belum dijual, dan baru akan dirilis dalam waktu dekat.

Data dimensi juga masih gelap, padahal penting untuk menggambarkan seberapa besar mobil ini dibuat. Tetapi kalau memperhatikan dengan seksama, nampaknya seukuran LCGC kelas lima penumpang.

Sementara untuk urusan wujud, sebenarnya tak ada yang istimewa. Desainnya sangat sederhana. Tapi jika menerawang interior, cukup lumayan menarik untuk ukuran mobil dengan harga tersebut.



Sederet fitur turut dibenamkan untuk memanjakan penunggang, mulai dari layar hiburan delapan inci di tengah, dan sebagainya.

Baca Juga: Alasan Ganti Oli Tak Boleh Disemprot Kompresor

Berita Terkait
hitlog-analytic