Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengen Punya Fortuner tapi Minim Budget, Coba Lirik Mobil Ini

Geely Haoyue
Sumber :

100kpj – Pasar mobil sport utility vehicle atau SUV belakangan sedang bertumbuh. Meski belum mampu menyaingi MPV, namun mobil bertubuh gagah itu peminatnya terus bertambah setiap tahun. Itulah mengapa, banyak merek dari berbagai negara menyimpan perhatian lebih di segmen tersebut.

Salah satu jenis SUV paling digandrungi masyarakat Indonesia, ialah Toyota Fortuner. Tampangnya yang maskulin serta tenaganya yang besar, membuat mobil Jepang ini menjadi idaman banyak pihak. Bahkan, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualannya sepanjang 2019 lalu menyentuh belasan ribu unit.

Baca juga: Sengitnya Persaingan Pajero Sport dan Fortuner, Siapa Lebih Unggul?

Kendati demikian, harga yang ditawarkan Toyota untuk mobil tersebut masih terbilang mahal, yakni mulai dari Rp491 juta hingga Rp672 juta. Apabila kalian ingin memiliki kendaraan serupa Fortuner namun dengan dana terbatas, mungkin merek mobil asal China, Geely, bisa menjadi alternatif lain.

mobil suv murah

Dilansir dari Paultan, Selasa 14 Januari 2020, mobil yang dimaksud ialah Haoyue. Model itu merupakan versi besar dari SUV Geely Bayou yang sudah lebih dulu dipasarkan ke konsumen.

Secara dimensi, Haoyue mengusung desain yang gagah dan maskulin. Panjangnya 4,8 meter, lebar 1,9 meter dan tinggi 1,78 meter. Ukurannya memang bongsor, dan diposisikan untuk menantang Toyota Fortuner serta Mitsubishi Pajero Sport.

Berita Terkait
hitlog-analytic