Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ditangkap Korupsi, Ini Koleksi Mobil Komisioner KPU Wahyu Setiawan

Wahyu Setiawan korupsi

100kpj – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di pesawat saat hendak terbang ke Bangka Belitung, melalui Bandara Soekarno-Hatta, Rabu 8 Januari 2020.  

Informasinya saat ini Wahyu Setiawan sudah berada di markas lembaga antirasuah KPK untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Waktu yang dimiliki KPK untuk menentukan status hukumnya adalah 1 x 24 jam beserta pihak-pihak lain yang bersangkutan.

Meski kasus korupsi yang menyeret namanya belum diumumkan, namun ada hal menarik di balik sosok pria kelahiran Banjarnegara, 5 Desember 1973 tersebut. Salah satunya adalah alat transportasi atau koleksi kendaraan yang dimilikinya.

Honda Jazz.

Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan Maret 2019, Wahyu Setiawan memiliki kendaraan hingga enam unit, yang terbagi menjadi tiga unit mobil dan tiga unit motor dengan nilai total sebesar Rp1,025 miliar.

Kendaraan roda empat yang dimiliki komisioner KPU tersebut jenisnya beragam. Untuk mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ada Toyota Innova lansiran 2012 senilai Rp190 juta, untuk model hatchback yang dimiliki, yaitu Honda Jazz produksi 2012 seharga Rp125 juta.

Serta mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) Mitsubishi Pajero Sport buatan 2018 yang memiliki harga termahal, yakni Rp660 juta. Seperti diketahui, Pajero Sport dengan harga tersebut adalah tipe tertinggi, yaitu Dakar penggerak empat roda matik yang saat ini harganya Rp702 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic