Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jika AS Punya Hummer, Iran Punya Mobil Militer Lebih Canggih Aras 2

Mobil militer Iran berbasis Toyota Land Cruiser
Sumber :

100kpj – Setelah pemimpin militer Iran, Mayor Jendral Qasim Soleimani tewas di tangan Amerika Serikat karena serangan bom udara yang terjadi di Bandara Internasional Baghdad Irak, Desember 2019, perselisihan kedua negara tersebut kian memanas. 

Iran dan Amerika Serikat pun siap berperang dengan memanfaatkan alutsista militer yang mereka punya. Salah satu perlengkapan penunjang perang yang Iran miliki adalah kendaraan taktis bernama Aras 2 yang telah diluncurkan 13 Agustus 2019. 

Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Amir Hatami mengatakan, kendaraan taktis Aras 2 terbaru memiliki fitur-fitur yang lebih canggih dari generasi sebelumnya. Mobil ini digunakan untuk mobilitas yang lebih sulit dan tangguh di medan berat.

Mobil militer Iran berbasis Toyota Land Cruiser

“Senjata berat dan lapis baja dengan kemampuan gerakan tinggi relative terhadap berat kendaraan. Mesin, radius operasi, konsumsi bahan bakar, standar emisi, akselerasi dan kemampuan pemasangan dan pemindahan senjata telah ditingkatkan,” ujarnya dilansir Persiadigest.com, Kamis 9 Januari 2020.

Lebih lanjut Amir mengatakan, akuisisi Departemen Pertahanan untuk memproduksi kendaraan taktis Aras 2 adalah langkah yang tepat untuk menyediakan kendaraan canggih dengan teknologi yang tidak dimiliki oleh beberapa negara lainnya.

“Kementerian pertahanan sebagai penyambung industri otomotif Iran dapat membuka jalan bagi pembuatan suku cadang di sektor ini,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic