Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Cuma Servis, Salon Mobil Daihatsu Korban Banjir Juga Diskon

Ayla trobos banjir

100kpj – Masalah banjir kembali menjadi perbincangan hangat, khususnya di Jabodetabek. Setelah hujan lebat mengguyur di malam pergantian tahun, beberapa wilayah termasuk di Ibu Kota terendam air mulai dari pemukiman sampai jalan raya.

Banjir di wilayah DKI dan sekitarnya tentu memiliki ketinggian air yang beragam, namun beberapa titik cukup parah. Karena telah menenggelamkan pemukiman warga beserta kendaraannya. Bahkan mobil-mobil hanyut terbawa arus yang deras.

Jika mobil sudah tenggelam banjir, biasanya mati total dan butuh penanganan khusus. Sebab hampir semua komponen perlu perbaikan, mulai dari ekterior, interior, kelistrikan hingga mesin. Artinya biaya yang dibutuhkan untuk servis cukup besar.

Oleh sebab itu beberapa produsen kendaraan berlomba-lomba memberikan program khusus untuk mempermudah dan meringankan beban konsumen setelah mobilnya terendam banjir. Seperti yang dilakukan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Mobil terkena banjir

Agen pemegang merek mobil Daihatsu tersebut memberikan diskon untuk perbaikan mobil paska banjir, berlaku sejak 2 Januari sampai 29 Februari 2020. Untuk jasa servis, spare parts dan oli rabat yang diberikan 15 persen. Selain itu potongan harga diberikan untuk pembersihan kabin dan layanan salon mobil sebesar 20 persen.

“Kami berharap program ini dapat meringankan beban pelanggan yang terdampak banjir. Sehingga kendaraanya bisa kembali prima dan beraktifitas seperti sedia kala,” ujar Marketing Direktur PT ADM, Amelia Tjandara dalam keterangan resminya, Selasa 7 Januari 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic