Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penantang Honda HR-V dari Kia Semakin Dekat Masuk Indonesia

Kia Seltos
Sumber :

100kpj – Setelah meluncur di India lebih dulu, Kia Seltos tampaknya semakin dekat untuk masuk ke Indonesia. Malaysia sepertinya akan lebih dulu meluncurkan mobil yang digadang-gadang akan menjadi penantang Honda HR-V tersebut.

Kemungkinan akan segera meluncurnya Kia Seltos di Negeri Jiran tersebut terlihat dari unggahan facebook dan instagram resmi Kia Malaysia. Dalam unggahannya tersebut Kia Malaysia memamerkan slogan 'New Year, New Lane'.

Dari bocoran bagian depan mobil tampak jika Kia Seltos yang dimaksud dengan produk baru di tahun yang baru 2020 yang baru saja kita masuki.

Promo sebelum peluncuran Kia Seltos


Mobil SUV B-segment dari Kia ini sebenarnya telah diperkenalkan pada Juni 2019 lalu dan digadang-gadang akan menjadi pengganggu Honda HR-V, Mazda CX-3, Renault Captur dan Nissan Kicks.

Kia Seltos sendiri memiliki desain yang bijaksana yang memang banyak kemiripan dengan model konsepnya. Desain lampu utama juga tampak menggoda dengan disematkannya teknologi LED. Sedangkan lampu sein juga dibuat sangat minimalis dan tampak menyatu dengan lampu utama.

Lalu untuk lampu belakangnya juga dibuat minimalis yang tampak disambungkan dengan goresan krom dengan logo Kia di tengahnya.

Untuk interiornya, jelas terlihat sangat terinspirasi Kia Telluride. Layar touchscreen besar mendominasi bagian dashboard tepatnya di atas lubang AC dan tombol pengatur cuaca.

Kia Seltos juga telah dilengkapi fitur-fitur menarik seperti layar 3,5 atau 7 inchi untuk info digital. Untuk sound system, Kia Seltos dibenamkan 8 speaker Bose. eight-speaker Bose.

Di India sendiri, Kia Seltos ditawarkan dengan tiga pilihan mesin yakni dua pilihan mesin bensin dan satu mesin diesel. Ya, untuk dua pilihan bahan bakar bensin ada mesin berkapasitas 1.500cc dan mesin turbo 1.400cc.

Untuk mesin bensin 1.500cc memuntahkan tenaga 115 PS/144 Nm dan untuk mesin turbo 1.400cc mampu menyemburkan tenaga hingga 140 PS/242 Nm. Lalu untuk pilihan mesin diesel 1.500cc memuntahkan tenaga 115 PS/250 Nm.

Yang tak kalah penting, Kia Seltos untuk pasar Amerika Serikat tersedia dua pilihan mesin bensin. Pertama, mesin 1.600cc T-GDI turbo yang mampu menyemburkan tenaga 177 PS/264 Nm. Sedangkan yang kedua pilihan mesin 2.000cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 149 PS/179 Nm.

Yang jadi pertanyaan bro, kapan ya mobil ini masuk ke Indonesia?
Berita Terkait
hitlog-analytic