Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bebas dari Penjara Ahmad Dhani Diarak Pakai Mercedes-Benz Unimog

Mercedes-Benz Unimog, Mobil Pengantar Ahmad Dhani dari lapas
Sumber :

100kpj – Setelah ditahan sejak 28 Januari 2019 lalu di dua lapas berbeda, Ahmad Dhani akhirnya bebas. Pentolan Dewa 19 tersebut diarak dari Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur menuju rumahnya di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Saat dimintai keterangan terkait kebebasannya, pencetus lagu ‘Kangen’ itu enggan berkomentar. “Nanti di rumah,” ujarnya singkat kepada awak media sembari menerobos massa pendukungnya di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Ahmad Dhani ditemani istrinya Mulan Jameela, serta ketiga anaknya Al Ghazali, El Jallaludin Rumi, dan Abdul Qodir Jaelani. Mereka menunggangi mobil besar berkelir putih buatan Mercedes-Benz, yakni Unimog atau truk versi mini.

Seperti diketahui, populasi Unimog di Tanah Air terbilang langka. Truk multi guna dengan pilihan peggerak empat roda dan enam roda tersebut tidak dijual resmi oleh Mercedes-Benz Distribution Indonesia sebagai agen pemegang mereknya.

Unimog berasal dari bahasa Jerman yang merupakan singkatan ‘Universal Motor Gerat’. Truk kelas menengah tersebut diproduksi oleh Mercedes-Benz sejak 1951, dan sampai sekarang sudah ada beberapa generasi yang dijual di dunia.

Truk berlogo Three Pointed Star tersebut ditawarkan dalam beberapa varian. Diantaranya serie medium 405 ada Unimog U200 dan U500 atau lebih dikenal dengan singkatan UGN. Sedangkan serie berat 437 juga hadir dua model U4000 dan U5000.

Berita Terkait
hitlog-analytic