Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Recall Toyota All New Rush, Ayo Siapa yang Belum?

Toyota All New Rush
Sumber :

100kpj – Toyota All New Rush mengalami masalah pada sistem airbagnya, makanya PT Toyota Astra Motor (TAM) pada pertengahan Juli 2019 lalu melakukan recall pada Toyota All New Rush, buatan pertengahan Desember 2017 hingga Februari 2019.

Ada 60 ribu unit Toyota All New Rush yang wajib dibawa ke bengkel resmi untuk penggantian ECU Airbag, agar dari enam yang dipasang pada bagian side curtain airbag tak mengembang di kondisi yang tidak sesuai.

Dari total unit recall yang berjumlah 60 ribu unit tersebut, ada sekitar 45 ribu unit atau telah mencapai 72 persen pemilik All New Rush yang datang ke bengkel resmi, untuk mengikuti kampanye perbaikan sampai minggu pertama Desember 2019. Hal tersebut disampaikan oleh Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM  di Jakarta, Jumat 13 Desember 2019.

"Tahun ini sepertinya belum selesai, karena tinggal beberapa hari lagi ganti tahun. Tapi kalau dihitung waktu, dari pertama kami beri informasinya pada Agustus 2019 prosesnya cukup cepat, dibanding recall yang lain," kata Anton.

Lebih lanjut Anton menjelaskan bahwa cepatnya proses recall tersebut, karena konsumen sangat peduli dengan kendaraannya dan kebanyakan mobil masih dimiliki oleh tangan pertama, jadi mudah bagi TAM dibantu dengan diler-diler seluruh Indonesia. Makanya Anton yakin bahwa proses recall ini akan selesai pada tahun depan.

"Mudah-mudahan bisa selesai tahun depan karena sisanya ini lebih banyak yang didaerah, Jakarta juga ada. Biasanya yang penggunanya perusahaan buat operasional mereka, jadi butuh waktu,” kata Anton.

Laporan: Hanggianto Martyas Laksono

Berita Terkait
hitlog-analytic